Categories
Tekno

Vivo Xplay 3S – Performa Berbeda Di Multimedia

Vivo Xplay 3S – Performa Berbeda Di Multimedia

Desain Merentang 6 inch, layar quad HD dengan 2560×1440 pixels dan 490 ppi Xplay3S tampil mengesankan. Menurut pihak Vivo, Xplay3S memakai IPS dan LTPS (low temperature polysilicon) untuk menghemat besaran konsumsi daya yang biasanya dibutuhkan layar besar. Tetap sedikit silau di terik siang, meski brightness punya opsi otomatis. Dukung 10 titik sentuh, layar terasa responsif. Oke banget ketika main game. Yang mencolok perhatian adalah adanya sensor sidik jari di dekat kamera. Bentuknya mirip di LG G3, tapi fungsinya mirip di HTC One Max.

Sumber : Download Game Ppsspp

Berdesain unibodi, bentuk bagian belakang bodi agak melengkung. Permukaan casing plastik tak licin dan tak mengilap. Ada aksen garis di tepian bodi, mengingatkan Kami pada gaya iPhone series. Dimensi dan bobotnya masih nyaman untuk handset penampung layar 6 inch. Sampai saat ini hanya tersedia warna putih saja. Kinerja Hasil benchmark ternyata cukup mengejutkan. Kombinasi prosesor quad-core 2.3 GHz Snapdragon 801 dengan prosesor grafis Adreno 330 dan RAM 3 GB plus Funtouch OS berbasis Android 4.3 mampu unggul dari sejumlah seri ternama.

Perlu diingat bahwa tak ada slot microSD. Jadi harus puas dengan storage internal yang 32 GB, sesekali pakai fl ash disk OTG, atau maksimalkan storage virtual. Funtouch OS sendiri merupakan antarmuka yang dikembangkan oleh Vivo. Belum ada informasi apakah basis Android 4.3 itu nantinya bisa dinaikkan ke versi yang lebih tinggi. Yang jelas, update Funtouch tampaknya kerap dirilis. Tampilan antar muka berupa jendela mengalir ala iOS. Ber-default 2 jendela, tak diketahui berapa jumlah maksimal jendela yang bisa ditambahkan. Sejumlah fi tur menarik dihunjuk Xplay3S.

Antara lain Air Wake – berfungsi mengaktifkan sistem dengan cara melambaikan handset dengan gaya tertentu. Misalkan bentuk V untuk menelepon. Lalu ada sensor sidik jari – bisa ipakai untuk masuk ke master mode atau visitor mode hanya dengan mengenali perbedaan sidik jari. Tampak juga beberapa aplikasi khas, seperti iManager, iTheme, iMusic, Notes, dan Vivo Cloud. Dari pihak ketiga terpantau Facebook, WhatsApp, dan WeChat.

Tak tampak pengelola daya. Tapi baterai relatif awet pada pemakaian normal. Jika banyak main game, khususnya game online, potret foto atau rekam video, sebaiknya siapkan power bank. Oya, bodi menghangat ketika intensif main game. Ini mengurangi kenyamanan saat main game. Konektivitas lengkap, dari Bluetooth, NFC, DLNA, maupuun WLAN Direct. Transfer data via kabel ke komputer pun mudah. Jaringan sudah dukung 4G, jadi sudah bisa tukar SIM card Anda ke yang dukung 4G. Selain seluler, akses internet juga bisa diperoleh dari WiFi. Akses internet bisa dishare dengan hotspot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *