Categories
Tekno

laptop gaming High-end dengan Performa Maksimal

ASUS memang tidak pernah setengah- setengah dalam mengembangkan jajaran lini Republic of Gamers. Untuk notebook gaming pun, mereka juga menyediakan berbagai jajaran ROG yang berkualitas dengan feature yang tidak sedikit. Lab pengujian CHIP kali ini kedatangan salah satu notebook ROG yang bisa dikategorikan ke dalam kelas high-end, G750JX. Notebook gaming kelas berat ini terlihat begitu eksklusif saat pertama kali membukanya. Notebook berukuran 17,3 inci ini dibungkus dengan warna hitam solid. Bagian belakang monitornya menggunakan material rubber yang cukup tipis, dilengkapi dengan logo ROG di tengahnya, Logo ini akan menyala merah setiap kali notebook beroperasi.

Di sisi lain, material ini akan membuat notebook lebih mudah kotor karena debu sangat mudah menempel pada permukaan seperti ini. Saat menegakkan monitor, terlihat keyboard yang lengkap dengan kehadiran numpad di sisi kanan. Keyboard ini dihiasi dengan LED putih sebagai penyeimbang dominasi warna hitam. Touchpad berdimensi agak besar pada bagian tengah akan memperluas jangkauan penggunanya. Secara fisik, memang tidak banyak yang bisa dipamerkan oleh notebook ini. Saat digunakan untuk bermain game atau sekadar mengetik, keyboard tersebut memberikan kenyamanan yang tidak kalah bagusnya dengan keyboard mekanik yang menjadi duet gamer untuk PC Desktop.

Speaker notebook biasanya terletak tidak jauh dari keyboard atau monitor. G750JX membenamkan speaker di dua tempat, yaitu bagian bawah notebook dan di bawah monitor. Speaker yang terletak di bawah monitor letaknya memang tersembunyi, tidak akan terlihat sampai Anda mendorong monitor ke kebalakang sampai batas maksimal. Meskipun berukuran kecil, speaker ini memungkinkan penggunaan efek surround saat bermain game. Secara keseluruhan, kualitas suara yang dihasilkan sudah cukup tepat untuk katergori notebook gaming. Ketika membicarakan spesifikasi, ASUS G750JX boleh saja belum menggunakan graphic card NVIDIA GTX seri 8.

Performa yang ditawarkan GTX seri 7 masih cukup untuk memenuhi kebutuhan gamer dalam beberapa tahun kedepan. GTX770M berkekuatan memory 3 GB menjadi tandem yang tepat untuk processor Intel i7-4700HQ dengan kecepatan 2,4 GHz. Ketika membicarakan kapasitas penyimpanan, notebook ini menggunakan SSD dengan kapasitas yang cukup besar, ditambah dengan HDD 1TB. Keunikan berikutnya yang sangat terlihat adalah letak Blu-Ray drive di sisi kiri. padahal, optical drive pada notebook biasanya dipasang di sisi kanan. Namun, keunikan ini harus ditebus dengan konektor charger yang berpindah ke sisi kanan. Posisi semcam ini sebenarnya agak mengganggu saat pemiliknya menggunakan mouse karena kerap kali bersentuhan dengan kabel adapter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *